KEPALA PERWAKILAN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE-44 DI KANTOR BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI

Foto Berita - Upacara HUT KORPRIDenpasar, 30 November 2015 Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali, Dori Santosa memimpin upacara peringatan ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-44, di kantor Perwakilan BPK Provinsi Bali di Denpasar.

Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran pelaksana BPK di kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali, baik struktural maupun fungsional.

Kepala Perwakilan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan Sambutan Tertulis Presiden Republik Indonesia dengan temaDengan Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, KORPRI Siap Menyukseskan Program Nawa Cita Melalui Gerakan Ayo Kerja Menuju Terwujudnya Kualitas Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat“.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan itu, Presiden selaku Penasehat Nasional KORPRI memberikan lima amanat, yaitu: lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan (i); bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja dan yang berjiwa gotong royong (ii); persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsive terhadap perkembangan zaman (iii); jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar tahun ini (iv); dan semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa.

“Saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi agar pelayanan public semakin baik serta daya saing bangsa kita pun semakin tinggi” ujar Presiden Jokowi, seperti yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan.

Upacara peringatan HUT KORPRI Ke-44 diakhiri dengan doa dan harapan, semoga kedepannya pelaksana BPK RI sebagai bagian dari keluarga besar KORPRI dapat terus meningkatkan profesionalitas, independensi dan intergritasnya dalam rangka mendukung program revolusi mental dan nawacita yang telah digagas oleh Pemerintah.