SAH, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI MILIKI KEPALA PERWAKILAN BARU

Berita - Sertijab KalanDenpasar, 6 Oktober 2015 – Setelah menjabat kurang lebih dua tahun sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali, Arman Syifa akhirnya melepas masa jabatannya tepat pada Selasa (6/10), yang ditandai dengan adanya Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Arman Syifa menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali kepada Dori Santosa, yang sebelumnya merupakan Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua.

Acara Serah Terima Jabatan yang dilaksanakan di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali ini dihadiri Anggota IV BPK RI Rizal Djalil, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Ketua DPRD Bali dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota, Bupati/Wali Kota se-Bali serta pejabat terkait.

Anggota VI BPK RI, Rizal Djalil dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya kepemipinan yang baru, BPK RI Perwakilan Provinsi Bali dapat menjalankan visi dan misi BPK RI dalam menciptakan pengelolaan keuangan negara yang akuntabel dan transparan sesuai harapan masyarakat.

Arman Syifa sendiri meletakkan jabatannya sebagai Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali dengan cukup gemilang. Terbukti dalam kurun waktu dua tahun terakhir, telah terjadi peningkatan tata kelola keuangan daerah di Provinsi Bali.

Pada akhir masa jabatannya, Arman Syifa telah sukses meningkatkan Opini Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah di Provinsi Bali, yang ditandai dengan diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD TA 2014 untuk tujuh Pemerintah Daerah dan tiga Pemerintah Daerah memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Prestasi ini merupakan yang pertama dalam sejarah, dimana BPK Perwakilan Provinsi Bali memberikan Opini WTP kepada 70% Pemerintah Daerah di Provinsi Bali, tanpa satupun Pemerintah Daerah yang memperoleh Opini Tidak Wajar dan/atau Disclaimer.

Prestasi Arman Syifa lainnya adalah terkait dengan persentase rekomendasi hasil pemeriksaan BPK yang sudah ditindaklanjuti yang mencapai 83,69%. Ini merupakan salah satu yang tertinggi di Indonesia dan melebihi rata-rata nasional yang berada di kisaran 50%.

Selanjutnya Arman Syifa akan melanjutkan pengabdiannya di BPK RI dengan menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat.