KEPALA PERWAKILAN JADI INSPEKTUR UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Upacara Kesaktian Pancasila 1Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Arman Syifa menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan pada Kamis, 1 Oktober 2015. Upacara yang digelar pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 09.00 WITA, dilaksanakan di Halaman Gedung Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Upacara yang berlangsung secara tertib dan khidmat tersebut diikuti oleh pejabat dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Bali. Dalam upacara hari kesaktian pancasila ke 50 tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Beni Supriadi Sarumaha (Staf Subbag Hukum). Adapun petugas pembaca teks Pancasila Wiranto (Staf Subbag Humas dan TU), petugas pembaca UUD NRI Tahun 1945 Ni Gusti Ayu Hendrani Sukma Lestari (Staf Subbag Hukum) dan petugas pembaca Ikrar adalah Ahmad Saputra Benawa (Staf Subbag SDM).

Upacara dimulai dengan pembacaan Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, kemudian pembacaan UUD NRI Tahun 1945 serta Pembacaan Ikrar. Selanjutnya, Inspektur Upacara memimpin mengheningkan cipta untuk menghormati jasa Pahlawan Revolusi. Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan tanpa amanat dari Inspektur Upacara dan tanpa dilakukan pengibaran bendera. Upacara peringatan Kesaktian Pancasila diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Anak Agung Gde Dwi Putra (Staf Subbag SDM).

Upacara dalam rangka peringatan hari Kesaktian Pancasila   merupakan kegiatan yang rutin dilakukan BPK Perwakilan Provinsi Bali. Hal tersebut sejalan dengan komitmen BPK RI untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para staf dan pelaksana BPK dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, profesional dan berintegritas.