UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-70 DI KANTOR BPK RI PERWAKILAN PROVINSI BALI

Berita - HUT RI Ke-70Denpasar, 17 Agustus 2015 Momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 diperingati oleh para staf dan pelaksana BPK RI di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali oleh Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Di kantor ini, upacara dilaksanakan di halaman Gedung kantor tepat pukul 07.40 WITA, dengan diikuti oleh seluruh staf dan pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Arman Syifa. Pada kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan Sambutan Ketua BPK RI, dengan temaMari Jadikan Peringatan HUT RI ke-70 Sebagai Momentum Untuk Melaksanakan Gerakan Nasional Ayo Kerja“.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan itu, Ketua BPK RI menekankan agar para staf dan pelaksana BPK RI di seluruh Indonesia untuk terus bekerja keras dengan menjunjung tinggi independensi, integritas dan profesionalisme.

“Marilah kita melaksanakan tugas dengan menggunakan anggaran yang dipercayakan kepada kita secara efisien, efektif dan jangan dikorupsi. Marilah kita gulung lengan baju untuk kerja, kerja, dan kerja!” tegasnya.

Bagi BPK RI sendiri, upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kegiatan yang rutin dilakukan. Hal ini sejalan dengan komitmen BPK untuk menjadikan peringatan hari besar nasional sebagai salah satu sarana menumbuhkan semangat dan disiplin dalam membangun kesadaran kolektif para staf dan pelaksana BPK dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pemeriksa yang mandiri, profesional dan berintegritas.

Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70 diakhiri dengan doa dan harapan, semoga kedepannya bangsa Indonesia dapat menjadi bangsa yang memiliki karakter, kapasitas dan daya saing untuk menjadi bangsa yang maju dan lebih baik (bd).