BPK PERWAKILAN BALI GELAR BUKA PUASA BERSAMA

Berita - Buka Puasa BersamaDenpasar, 30 Juni 2015 – Sebagai bagian dari forum silaturahmi pegawai, khususnya yang beragama muslim, pada Senin (29/6) Bintal Islam BPK Perwakilan Provinsi Bali menggelar acara buka puasa bersama. Kegiatan yang dilaksanakan di Mushalla Al Ikhlas milik Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali, diikuti oleh sekira 50 orang pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali beserta keluarga.

Rangkaian acara buka puasa bersama dimulai sejak pukul 17.00 wita, diawali dengan pembukaan oleh Kepala Perwakilan, Arman Syifa. Dalam pembukaannya, Kepala Perwakilan mengharapkan kegiatan buka puasa bersama ini dapat digunakan sebagai bagian dari forum silaturahmi para pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali, khususnya yang beragama muslim. Selain itu kegiatan ini juga harus dijadikan sebagai wadah untuk beribadah di bulan suci Ramadhan.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan tauziah dari Ustadz Aher Ali. Dalam tauziahnya ustadz yang biasa dipanggil Usli tersebut mengangkat tema mengenai kelebihan dan keutamaan bulan suci Ramadhan. Usli sempat menyitir Hadits Nabi Muhammad saw yang berbunyi, ”Andaikan umatku tahu, rahasia dibalik bulan Ramadhan, niscaya mereka menginginkan agar dalam satu tahun itu dijadikan bulan Ramadhan, karena di dalam bulan Ramadhan berkumpul semua kebaikan, diterimanya ketaatan, dikabulkannya permohonan, diampuninya dosa-dosa dan dirindukan oleh surga (bagi orang yang berpuasa)”.

“Hal ini jelas merupakan bukti sahih bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh ampunan yang wajib kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya”, lanjutnya.

Tepat pukul 18.13 wita, Tauziah Usli berhenti setelah adzan maghrib berkumandang. Acara kemudian dilanjutkan dengan shalat maghrib dan buka puasa bersama. Suasana khidmat dan penuh keakraban tampak jelas pada saat acara makan bersama. Makan bersama sendiri dilaksanakan secara lesehan di ruang kantin kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali.