LAGI, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI DIKUNJUNGI MAHASISWA D1 STAN DENPASAR

Berita - Kunjungan Mahasiswa D1 STANDenpasar – Seperti tahun lalu, hari ini (26/6) Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bali kembali mendapat kunjungan sekira 18 orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Prodip I Keuangan Denpasar. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan tugas akhir mata kuliah organisasi dan tata kerja pada program studi D1 Pajak.

Delegasi Mahasiswa disambut oleh Kepala Subauditorat Bali II, Paula Henry Simatupang, mewakili Kepala Perwakilan, didampingi oleh para pejabat struktural BPK Perwakilan Provinsi Bali. Dalam sambutannya, Kepala Subauditorat Bali II berharap kunjungan ini dapat memberikan nilai tambah dan pengetahuan dalam bidang organisasi dan tata kerja lembaga sektor publik kepada para mahasiswa.

Kunjungan para mahasiswa STAN Prodip I Keuangan Denpasar ini adalah untuk melakukan wawancara kepada para pejabat struktural BPK Perwakilan Provinsi Bali, dalam rangka mendapatkan informasi mengenai organisasi dan tata kerja pada BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Para mahasiswa yang berjumlah 18 orang sejatinya terdiri dari tiga kelompok, dimana masing-masing kelompok terdiri dari enam orang. Ketiga kelompok tersebut ditugaskan untuk melakukan wawancara dengan tiga pejabat struktural yang berbeda, namun masih dalam tema yang sama, yaitu organisasi dan tata kerja BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Untuk pejabat struktural yang diwawancara kali ini adalah Kepala Subauditorat Bali II, Paula Henry Simatupang, Kepala Subbagian SDM, Hidiyah Rupiyanti dan Kepala Subbagian Hukum, Djatu Apriellia.

Bagi BPK RI Perwakilan Provinsi Bali sendiri, kegiatan kunjungan mahasiswa merupakan bagian dari public awareness campaign, yaitu sebuah kegiatan untuk meningkatkan kesadaran para stakeholders, khususnya civitas akademika, mengenai organisasi BPK RI, serta peran BPK RI dalam melakukan pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara (bd).