BIRO SDM LAKUKAN SURVEI PERSEPSI KESEJAHTERAAN DIRI PEGAWAI DI BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI

Berita - Survei SDMDenpasar – Selasa (12/05), Subbagian Konsultasi Bagian Kesejahteraan Biro SDM BPK RI lakukan survei persepsi kesejahteraan diri terhadap Pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali. Responden dari survei yang dilaksanakan di ruang belajar lantai tiga gedung BPK Perwakilan Provinsi Bali tersebut adalah 35 pegawai fungsional dan struktural di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Survei dengan cara membagikan kuesioner yang terdiri dari 54 pertanyaan tersebut, merupakan salah satu program Biro SDM BPK RI yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan diri Pegawai. Mewakili Subbagian Konsultasi Bagian Kesejahteraan Biro SDM BPK RI adalah Chairul Muttaqien dan Ari Prabowo.

Dalam salah satu kesempatan, Chairul Muttaqien menjelaskan bahwa survei tentang persepsi kesejahteraan diri tersebut akan dilaksanakan diseluruh satuan kerja setingkat eselon II baik di daerah maupun pusat.

“Untuk satuan kerja di pusat, sudah dilakukan survei terhadap beberapa pegawai di seluruh satuan kerja setingkat eselon II. Sedangkan di daerah ada beberapa satuan kerja yang sudah disurvei, diantaranya BPK Perwakilan Provinsi Bali, Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Perwakilan Provinsi Bengkulu dan Perwakilan Provinsi Papua”, jelasnya.

Hasil dari survei ini nantinya akan dijadikan sebagai database SDM untuk mengukur kondisi psikis dan mengukur dampak kegiatan organisasi bagi kesejahteraan pegawai.

Selain itu, Pegawai yang menjadi responden dalam survei tersebut berharap agar hasil dari kuesioner dapat dijadikan kebijakan supaya kesejahteraan diri pegawai BPK RI dapat meningkat sehingga tugas, pokok dan fungsi BPK RI sebagai lembaga pemeriksa keuangan dapat tercapai dengan sukses.