TINGKATKAN KOMPETENSI PEGAWAI, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI MENYELENGGARAKAN PELATIHAN IMPLEMENTASI SINTAG

Berita - SintagDenpasar, 17 April 2015 – Untuk meningkatkan kompetensi Pegawai dibidang pengelolaan keuangan negara, BPK Perwakilan Provinsi Bali menyelenggarakan Pelatihan Implementasi Sistem Informasi Pengendalian Tagihan (SINTAG). Pelatihan yang diikuti oleh 13 orang yang berasal dari PUM Subbagian, PPK dan Staf Subbagian Keuangan dilaksanakan pada tanggal 13-17 April 2015 di Ruang Rapat lantai 2 serta Ruang Subbag Keuangan Gedung BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Bertempat di Ruang Rapat lantai II Gedung BPK Perwakilan Provinsi Bali, diklat tersebut dibuka oleh Kasubbag Keuangan, Mari Maharani. Dalam sambutannya Mari Maharani berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Biro Keuangan BPK RI dengan optimal. Selain itu, semoga aplikasi pengendalian tagihan tersebut dapat membantu menyukseskan tugas pokok BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Kepala Subbagian Perbendaharaan III Biro Keuangan BPK RI, Chilwah Riyanti beserta dua orang staf bertindak sebagai pendamping dari rekanan. Proses alur tagihan masuk melalui loket, alur tagihan penguji dokumen, alur penguji tagihan melalui PPK dan alur proses pencairan melalui bendahara adalah beberapa materi yang disampaikan dalam pelatihan yang berlangsung selama 5 hari tersebut. Pelatihan tersebut ditutup pada Jumat 17 April 2015 oleh Kasubbag Keuangan BPK Perwakilan Provinsi Bali. Dalam sambutan penutupnya, Mari Maharani sangat mengapresiasi antusias dan semangat peserta pelatihan.