BAHAS RENCANA KERJA, FKKPB GELAR PERTEMUAN PERTAMA DI 2015

Rapat Forum KehumasanDenpasar, Kamis, 6 Februari 2015

Menindaklanjuti terbentuknya Forum Koordinasi Kehumasan Provinsi Bali (FKKPB) pada 2014, pengurus FKKPB mengadakan rapat pengurus dan anggota di Ruang Wiswa Sabha Pratama Kantor Gubernur Bali, pada Jumat (6/2). Pertemuan dipimpin oleh Kepala Bagian Pengumpulan Informasi, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi.

Bahasan utama pertemuan yang dihadiri oleh sekira 40 orang praktisi kehumasan dari seluruh instansi pemerintah, instansi vertikal, BUMD dan BUMN di Provinsi Bali ini, adalah mengenai rencana kerja FKKPB tahun anggaran 2015.

Pertemuan ini berhasil merumuskan beberapa kesepakatan, antara lain FKKPB sepakat melakukan kegiatan kunjungan ke dapur redaksi media massa di wilayah provinsi Bali. Nantinya persiapan terkait kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan Ketua Forum, dan akan ditindaklanjuti dalam pertemuan selanjutnya.

Forum juga sepakat, pertemuan rutin forum kehumasan akan dilaksanakan satu bulan sekali.

Sesuai usulan peserta, Forum akan melakukan beberapa kegiatan sosial yang sifatnya lebih nyata kepada masyarakat, agar manfaat dari forum ini juga dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat luas. Namun mengingat kegiatan ini terkait dengan anggaran, pembahasan lebih lanjut akan dibawa ke dalam forum rapat berikutnya di Badung.

Seperti sudah diketahui, FKKPB sendiri merupakan forum yang digagas oleh Biro Humas Pemerintah Provinsi Bali dalam dalam rangka memantapkan sinergitas dan koordinasi antar lembaga humas Kabupaten/Kota, instansi vertikal, BUMD dan BUMN.

Selain memantapkan sinergitas dan koordinasi, forum ini juga akan mengintensifkan pertemuan, khususnya menyikapi isu pemberitaan yang berkembang, terutama yang terkait dengan program pembangunan dan pemerintahan.