Upacara Bendera Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia Ke-64 Tahun 2009

Senin taggal 17 Agustus 2009 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali  pada pukul 08.00 WITA  melaksanakan Upacara  Bendera dalam rangka  memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 64  bertempat di halaman Kantor Perwakilan Provinsi Bali.
Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Perwakilan Provinsi Bali (I Gede Kastawa,SE.,M.M.) dengan Komandan Upacara Erikson Simbolon , S.E., Ak.,M.M..
Upacara diikuti oleh seluruh pegawai dan pejabat struktural BPK RI Perwakilan Provinsi Bali
Kepala Perwakilan membacakan sambutan  terakhir ketua BPK RI ( Anwar Nasution) dimana dalam sambutannya beliau mengatakan peringatan HUT Proklamasi  Kemerdekaan RI tahun 2009 memiliki makna tersendiri bagi Ketua dan Anggota BPK RI karena masa jabatan pimpinan BPK periode 2004-2009 akan berakhir oktober mendatang
Independensi dan otonomi BPK telah dapat kita pulihkan dengan diterbitkannya UU No. 15 tahun 2006 dimana BPK telah memperluas obyek pemeriksaannya baik pada sisi penerimaan maupun pengeluaran Negara. Pada masa pemerintahan Orde Baru BPK  hanya memeriksa sebagian  dari pengeluaran Negara. Sedangkan untuk penerimaan dan hutang negara tidak boleh diperiksa oleh BPK , sedangkan untuk aset tidak ada  catatan lengkap tentang stok aset negara beserta statusnya. Undang-undang No.28 Tahun 2007 tentang Pajak yang meniadakan akses BPK untuk informasi perpajakan telah kita laporkan pada tanggal 9 Januari 2008 kepada Makamah Konstitusi(MK)
BPK telah meningkatkan mutu pemeriksaannya, mewajibkan seluruh auditees untuk membuat dan menyerahkan Management Representation Letter dan BPK ikut berperan  dalam membangun kelembagaan  guna mensukseskan reformasi sosial, demokratisasi politik, otonomi daerah, globalisasi perekonomian dan Korporatisasi BUMN/BUMD.
Dari seluruh prestasi yang telah kita capai  selama 5 tahun  terakhir merupakan jerih payah kita semua, sehingga Auditees percaya   pada opini pemeriksaan BPK serta bersedia mendengar saran maupun rekomendasi BPK
BPK merupakan  satu-satunya lembaga pemerintah  yang paling transparan dan Akuntabel di Indonesia. Dengan meningkatnya mutu kerja BPK , mitra kerja kita dari negara-negara lain semakin bersedia membantu BPK dalam hal menyusun Strategic Plan, peningkatan mutu  SDM maupun dalam kegiatan pembangunan kapasitas dibidang  teknologi, kerjasama pemeriksaan maupun  pertukaran pengalaman, sedangkan BPK negara-negara lain pun ingin  belajar pada BPK RI tentang Quality assurance maupun melakukan audit investigasi.
Selesai melaksanakan upacara bendera seluruh pejabat struktural dan karyawan/karyawati BPK RI Perwakilan Provinsi Bali  berkumpul diaula Kantor Perwakilan Provinsi Bali  dalam acara penyerahan hadiah dalam rangka ikut memeriahkan perayaan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 64  yang diakhiri dengan karaoke bersama dikantor  BPK RI Perwakilan Provinsi Bali