Media Workshop Perwakilan Provinsi Bali

Media Workshop 1Denpasar, Juli 2014

BPK RI Perwakilan Provinsi Bali kembali mengundang para jurnalis untuk hadir dalam media workshop pada Jumat, 4 Juli 2014. Acara yang digelar dalam rangka public awareness BPK RI ini mengambil tempat di ruang rapat lantai 3 kantor Perwakilan Provinsi Bali. Berlaku sebagai moderator adalah Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas, Djatu Apriellia, yang juga bertugas memandu acara.

Sebagai pembuka, Kepala Perwakilan, Arman Syifa, menyampaikan sambutan dan harapan kepada awak media agar dapat menjadi corong penyampai informasi yang akurat mengenai BPK RI. “Sering saya temui masyarakat bahkan entitas yang kami periksa masih bingung membedakan BPK dengan BPKP. Saya (Kepala Perwakilan –red) juga sering disebut dengan Ketua BPK padahal Ketua BPK itu adanya ya di Jakarta, di kantor pusat kami,” urai Kepala Perwakilan. Acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai selayang pandang BPK oleh Kepala Sekretariat Perwakilan, Ida Bagus Ketut Wisnu, kemudian pemaparan olek Kepala Perwakilan dengan tema “Opini Laporan Keuangan Daerah.”

Undangan yang terdiri dari para jurnalis media cetak dan elektronik nampak antusias mengikuti setiap pemaparan yang disampaikan. Berbagai pertanyaan disampaikan kepada para narasumber diantaranya seputar audit lingkungan, temuan pemeriksaan tentang perjalanan dinas dan proses tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh entitas.