PENGAMBILAN SUMPAH DAN JANJI PNS

Denpasar, Desember 2013

Tiga orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah resmi bergabung dengan Korps Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Bali. Ade Ferdiana, Aizhar Ashari dan Beni Supriadi Sarumaha telah diambil sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Selasa, 10 Desember 2013 oleh Kepala Perwakilan Provinsi Bali (Arman Syifa). Acara tersebut bertempat di auditorium kantor perwakilan.

Setiap CPNS yang akan menjadi PNS wajib dan harus mengangkat Sumpah dan Janji setia kepada Pemerintah Republik Indonesia dan mentaati segala peraturan sesuai Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang melekat padanya sebagai Pegawai Negeri Sipil. Dari tiga PNS yang diambil sumpah/janjinya tersebut, Ade Ferdiana dan Aizhar Ashari diambil sumpahnya secara Islam dengan saksi Hidiyah Rupiyanti dan Iwan Nugrohadi. Sedangkan Beni Supriadi Sarumaha diambil sumpah secara Katolik dengan saksi Dwi Padma Yoni dan Ida Bagus Ketut Wisnu. Masing-masing kelompok didampingi oleh seorang rohaniwan dari Islam dan Katolik.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh rohaniwan dari Departemen Agama Provinsi Bali yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat yang diawali oleh Kepala Perwakilan dan ikuti oleh para undangan dan karyawan/karyawati Perwakilan Provinsi Bali.