KUNJUNGAN KULIAH KERJA LAPANGAN UNIVERSITAS SEMARANG

KKL Univ Semarang_edit

Denpasar, Mei 2013

Untuk kesekian kalinya di tahun 2013 BPK RI Perwakilan Provinsi Bali menerima kunjungan mahasiswa. Kali ini rombongan mahasiswa dan dosen pendamping dari Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Semarang yang berjumlah sekitar 150 orang bertamu ke Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bali pada Kamis, 16 Mei 2013 dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Rombongan diterima oleh Kepala Sekretariat Perwakilan (Ida Bagus Ketut Wisnu, SH.) di auditorium kantor perwakilan.

Setelah sambutan dari Kepala Sekretariat Perwakilan, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Sub Bagian Sekretariat Kepala Perwakilan/Kepala Subbag Setlan (Ida Bagus Ketut Sidhastu, SE., MM.). Pemaparan membahas mengenai BPK RI dan profil BPK RI Perwakilan Provinsi Bali yang antara lain menjelaskan tentang Landasan Hukum BPK RI (Konstitusional dan Operasional), Kedudukan BPK Berdasarkan UUD 45 (sebelum dan sesudah amandemen), Tugas BPK, Wewenang BPK, Visi dan Misi BPK, Struktur Organisasi BPK (Keanggotaan BPK RI dan Lingkup Tugasnya), Sejarah Terbentuknya Perwakilan Provinsi Bali, Struktur Organisasi dan Entitas Pemeriksaan Perwakilan Provinsi Bali, Jenis dan Siklus Pemeriksaan, Unsur Kesekretariatan (Sumber Daya Manusia, Ketersediaan Sarana dan Prasarana) serta Kegiatan Perwakilan Provinsi Bali.

Para mahasiswa tampak antusias melontarkan pertanyaan pada sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab kali ini, Kepala Sub Auditorat Bali II (Drs. Yohannes Manuputty) tampak hadir untuk menjawab pertanyaan seputar kegiatan pemeriksaan BPK. Acara ditutup dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.