PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN ATAS BELANJA DAERAH KABUPATEN BANGLI, OPERASIONAL PT BPD BALI, PD BPR BANK BULELENG 45 DAN PDAM KABUPATEN TABANAN

Denpasar, Oktober 2012

BPK RI Perwakilan Provinsi Bali kembali melakukan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada Kamis, 25 Oktober 2012 dan Selasa, 30 Oktober 2012 lalu. Pada Kamis, 25 Oktober 2012 dilaksanakan penyerahan LHP atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2011 dan 2012 (Semester I) pada Pemerintah Kabupaten Bangli, LHP atas Operasional PT Bank Pembangunan Daerah (PT BPD) Bali Tahun Buku 2011 dan 2012 (s.d Semester I) serta LHP atas Operasional PD BPR Bank Buleleng 45 Tahun Buku 2011 dan 2012 (s.d Semester I) oleh Kepala Sub Auditorat Bali I (Drs. Yohannes Manuputty) kepada Ketua DPRD, Bupati, Inspektur dan Direktur entitas yang diperiksa. Pada Selasa, 30 Oktober 2012 Kepala Perwakilan (Efdinal, SE., MM) menyerahkan LHP atas Operasional PDAM Kabupaten Tabanan Tahun 2011 dan 2012 (s.d Juni 2012). Pada acara yang mengambil tempat di ruang Kepala Perwakilan tersebut, tampak hadir pejabat struktural di lingkungan Perwakilan Provinsi Bali serta tim audit sesuai entitas yang diperiksa.

“Hasil pemeriksaan yang tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan ini hendaknya menjadi cambuk bagi entitas yang diperiksa untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas laporan keuangannya agar di tahun mendatang menjadi lebih baik lagi,” ujar Kepala Perwakilan saat menyerahkan LHP kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabanan (I Nyoman Suarsedana, SP), yang kemudian dilakukan penyerahan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan (Ir. I Nyoman Wirna Ariwangsa, MM), Inspektur Kabupaten Tabanan (Drs. I Nengah Suela, SE., Ak.) dan Direktur Utama PDAM Tabanan (Ida Bagus Oka Sedana, ST., MM). Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan menyampaikan apresiasi atas terbitnya LHP BPK RI dan akan berusaha semaksimal mungkin menindaklanjuti temuan pemeriksaan dalam LHP tersebut.