PEMBAHASAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN KINERJA SERTA PAJAK DAN BEA BALIK NAMA KENDARAAN BERMOTOR BPK RI PERWAKILAN PROVINSI BALI

Denpasar, Oktober 2012

Bahwa untuk meningkatkan kualitas hasil Pemeriksaan Kinerja atas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Pemeriksaan atas Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, BPK RI Perwakilan Provinsi Bali melaksanakan pembahasan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada Minggu s.d Rabu, 21 s.d 24 Oktober 2012. Pembahasan yang dilaksanakan di Santika Premiere Beach Resort, Kuta ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan (Efdinal, SE., MM.) sebagai Penanggung Jawab, Kepala Sub Auditorat Bali II (Yohannes Manuputty) dan Ketua Tim Senior (Joseph Sinaga, M. Agus Arifin) sebagai Pengendali Teknis, Ketua dan Anggota Tim pemeriksaan, serta Tim Konsulen Hukum yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas (I G.A. Masningrat, SH) dan seorang staf Sub Bagian Hukum dan Humas (Ardhinur Bestari, SH).

Kepala Perwakilan saat membuka acara

Dalam sambutannya saat membuka acara, Kepala Perwakilan berharap agar seluruh peserta pembahasan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. “Gunakan waktu yang singkat ini untuk berdiskusi, saling memberi masukan dan saran secara maksimal. Kualitas hasil pemeriksaan di Perwakilan Provinsi Bali sudah baik dan semoga hasil yang baik ini bisa kita tingkatkan,” ujar Kepala Perwakilan. Pada hari I (Minggu, 21 Oktober 2012) dilakukan pembahasan LHP atas Pemeriksaan Kinerja PDAM Kabupaten Gianyar, hari II (Senin, 22 Oktober 2012) pembahasan atas Pemeriksaan Kinerja PDAM Kota Denpasar, hari III (Selasa, 23 Oktober 2012) pembahasan atas Pemeriksaan Kinerja RSUD Badung dan hari IV (Rabu, 24 Oktober 2012) pembahasan atas Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Provinsi Bali sekaligus penutupan. Setelah laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh M. Agus Arifin, acara ditutup secara resmi oleh Kepala Sub Auditorat Bali II dengan ucapan terima kasih atas partisipasi aktif seluruh peserta dan panitia serta harapan agar para Ketua Tim Pemeriksaan mempercepat proses penyelesaian laporan.