SERAH TERIMA JABATAN KEPALA PERWAKILAN PROVINSI BALI

Denpasar, September 2012

Pergantian pimpinan kembali terjadi di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Bali. Jabatan sebagai Kepala Perwakilan yang semula adalah Tri Heriadi, SH., MM., (kini menjabat sebagai Kepala Auditorat VI.A pada AKN VI BPK RI), kini dipegang oleh Efdinal, SE., MM. (semula adalah Kepala Perwakilan Provinsi Gorontalo). Serah terima jabatan yang diselenggarakan di auditorium kantor perwakilan pada Kamis, 13 September 2012 ini dihadiri oleh Anggota III BPK RI (Dr. Agung Firman Sampurna, SE., M.Si), Tortama KN VI BPK RI (Sjafrudin Mosii, SE., MM.), Gubernur Bali (Made Mangku Pastika), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Ketua DPRD, para Kepala Daerah dan para Kepala Inspektorat se-wilayah Provinsi Bali.

“Mutasi ataupun promosi merupakan hal yang lazim terjadi dalam sebuah organisasi. Adanya mutasi dan promosi menandakan bahwa organisasi itu hidup dan berkembang. Begitu pula siklus mutasi dan promosi yang terjadi di BPK yang menandakan bahwa BPK merupakan organisasi yang dinamis dan terus mengembangkan diri,” ujar Anggota III BPK RI dalam sambutannya. Lebih lanjut Anggota III BPK RI juga menyinggung sekilas tentang pentingnya audit kinerja yang saat ini sedang digalakkan oleh BPK. Anggota III BPK RI menyampaikan kepada para Kepala Daerah agar tidak menjadikan beban jika daerah yang dipimpinnya menjadi sample pemeriksaan kinerja. “Justru dengan terpilih menjadi sample semestinya malah menjadi suatu kehormatan. Jadikan sebagai kesempatan untuk mengetahui kelemahan yang kemudian bisa diperbaiki dalam hal pencapaian aspek 3E (efisiensi, efektivitas, ekonomis),” imbuh Anggota III BPK RI.

Dalam sambutannya, Gubernur Bali menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepala Perwakilan yang lama atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama masa kepemimpinan beliau di Perwakilan Provinsi Bali. “Semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara BPK RI Perwakilan Provinsi Bali dengan Pemerintah Provinsi Bali ini bisa terus ditingkatkan di bawah arahan Kepala Perwakilan yang baru,” tambah Gubernur Bali. Acara yang juga dihadiri oleh pegawai di lingkungan Perwakilan Provinsi Bali ini ditutup dengan sesi foto bersama.