KUNJUNGAN PESERTA SHARING EXPERIENCES ON QUALITY ASSURANCE IMPLEMENTATION WORKSHOP KE KANTOR BPK RI PERWAKILAN PROVINSI BALI

Denpasar, Juni 2012

                Selasa, 26 Juni 2012 Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bali kedatangan tamu. Mereka adalah peserta Sharing Experiences on Quality Assurance Implementation Workshop yang sedang melakukan kunjungan ke kantor perwakilan. Rombongan diterima oleh Kepala Perwakilan (Tri Heriadi) yang didampingi oleh para pejabat struktural di lingkungan BPK RI Perwakilan Provinsi Bali serta tim dari Biro Humas dan Luar Negeri BPK RI. Mengambil tempat di Ruang Rapat Lantai 3, Kepala Perwakilan menyampaikan sambutan sebagai ucapan selamat datang. Acara dilanjutkan dengan penayangan slide tentang pariwisata Pulau Bali dengan narasi yang dibawakan oleh Staf Sub Auditorat Bali II BPK RI Perwakilan Provinsi Bali (Ayu Sri Irawati). Setelah penayangan slide, acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai proses pemeriksaan oleh Kepala Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Cornell Syarief). Saat coffe break, peserta tampak menikmati jajan pasar tradisional khas Bali. Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi.

                Sehari sebelumnya, Ketua BPK RI (Drs. Hadi Poernomo, Ak.) membuka workshop yang mengambil tempat di Hotel Santika Premiere Beach Kuta, Bali. Workshop yang berlangsung pada 25 – 27 Juni 2012 ini merupakan program dari badan pemeriksa se-Asia (ASOSAI) yang didukung oleh German International Cooperation (GIZ). Pada acara pembukaan, tampak hadir Perwakilan dari GIZ (Ms. Rutha Abraha), Sekretaris Jenderal BPK RI (Hendar Ristriawan), para pejabat di lingkungan BPK RI dan auditor dari 9 Supreme Audit Institutions (SAI) atau badan pemeriksa negara-negara ASEAN (Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam dan Indonesia).