DARAH BARU BAGI TERWUJUDNYA REFORMASI BIROKRASI

Korps Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) Perwakilan Provinsi Bali kembali berbahagia dengan bertambahnya enam orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah diambil sumpah/janji PNS tepat pada tanggal 20 September 2011 oleh Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Tri Heriadi. Pengambilan sumpah/janji PNS bertempat di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Setiap CPNS yang akan menjadi PNS wajib dan harus mengangkat Sumpah dan Janji setia kepada Pemerintah Republik Indonesia, dan mentaati segala peraturan sesuai Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang melekat padanya sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Ada pun keenam PNS yang diambil sumpah/janjinya terdiri dari tiga orang diambil sumpahnya secara Islam yaitu Nafis El Fariq, Hamdan, Nurul  Huda, 2 orang diambil sumpahnya secara Hindu Dwi Bhayangkari, A. A. Gede Dwiputra sedangkan PNS yang diambil janjinya secara Kristen  yaitu Vanny Luca de Haan. Masing-masing kelompok didampingi oleh seorang rohaniwan dari Islam, Hindu dan Kristen.

 Dengan bertambahnya PNS ini diharapkan dapat menjadi darah baru bagi BPK Perwakilan Provinsi Bali dalam mewujudkan reformasi birokrasi. Selamat bergabung ke Korps Pegawai Negeri Sipil BPK RI kepada seluruh PNS yang baru saja diambil sumpah/janjinya.

Denpasar, September 2011