TIGA PILAR, TIGA NILAI DASAR

Denpasar, Juni 2011

     BPK RI Perwakilan Provinsi Bali mempercantik diri dengan melakukan renovasi gedung. Kantor yang terletak di Jl. D.I. Panjaitan, Renon, Denpasar ini kini memiliki 3 tiang utama di garis depan bangunan. Tiga pilar ini merupakan simbol dari nilai-nilai dasar BPK RI, yaitu Independensi, Integritas dan Profesionalisme.

     Pegawai BPK RI Perwakilan Provinsi Bali diharapkan agar dapat memegang teguh nilai-nilai dasar tersebut dengan cara memahami dan menanamkannya dalam perilaku sehari-hari terutama saat melaksanakan tugas kedinasan. Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai dasar BPK tersebut, seluruh unsur pada BPK RI Perwakilan Provinsi Bali diharapkan dapat membantu mewujudkan pengelolaan keuangan Negara yang transparan dan akuntabel.

     Dengan menjunjung tinggi Independensi, pegawai BPK RI pada umumnya dan pegawai di BPK RI Perwakilan Provinsi Bali pada khususnya, akan terbebas dari gangguan secara pribadi, ekstern dan/atau organisasi dalam melakukan semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Sedangkan untuk membangun Integritas, dilakukan dengan bersikap jujur, obyektif dan tegas dalam menerapkan prinsip, nilai dan keputusan. Nilai Profesionalisme dibangun dengan menerapkan prinsip kehati-hatian, ketelitian dan kecermatan serta berpedoman kepada standar yang berlaku. (sumber : www.bpk.go.id)