Anggarkan Rp. 23 Milyar Lebih, Pemkot Denpasar Perbaiki Tiga Ruas Jalan di Kecamatan Densel

Perbaikan infrastruktur jalan kembali dilakukan Pemkot Denpasar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar sebagai hal penting untuk kenyamanan dan keselamatan warga serta untuk mendukung pertumbuhan kota. Kali ini tiga ruas jalan di wilayah Kecamatan Denpasar selatan mendapatkan program rehabilitasi jalan kawasan, yakni Jalan Pulau Moyo, Jalan Griya Anyar, dan Jalan Tukad Pakerisan.

“Pengerjaan perbaikan tiga ruas jalan dalam program rehabilitasi jalan kawasan di Kecamatan Denpasar Selatan telah dilaksanakan, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan warga kota yang melintasi tigas ruas jalan tersebut,” ujar Kadis PUPR Denpasar, Anak Agung Ngurah Bagus Airawata saat ditemui, Kamis (11/7) di Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan tiga ruas jalan tersebut yang diperbaiki dengan total panjang 4,040 Km dengan anggaran mencapai Rp. 23 milyar lebih. Adapun masing-masing ruas jalan yang diperbaiki yakni, Jalan Pulau Moyo dengan panjang 2,267 Km, Jalan Griya Anyar yang meliputi perbaikan jalan dan pembuatan trotoar sepanjang 1,605 Km, dan Jalan Tukad Pakerisan sepanjang 1.68 Km.

“Total anggaran yang digunakan dalam perbaikan tiga ruas jalan tersebut mencapai 23 milyar lebih, dua ruas jalan menggunakan anggaran APBD dan satu ruas jalan menggunakan dana DAK,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, masing-masing ruas jalan mendapatkan pagu anggaran, yakni untuk Jalan Griya Anyar Rp. 5 milyar lebih, Jalan Pulau Moyo Rp. 10 milyar lebih, dan Jalan Tukad Pakerisan menggunakan dana DAK dengan pagu anggaran Rp. 7 milyar lebih. Melalui program perbaikan Jalan yang baik dapat meningkatkan kenyamanan pengguna jalan serta mengurangi risiko kecelakaan. Program ini terus berlanjut, di mana pada tahun 2024 dengan rencana perbaikan jalan kota sepanjang 18,764 Km dengan pagu anggaran mencapai Rp 94 miliar lebih. (Humasdps/pur)

Sumber : Metrobali.com