BPK Bali Menerima Kunjungan dari Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang

Denpasar, 07 Februari 2024 – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bali kembali menerima kunjungan mahasiswa dari Program Studi Diploma 3 Akuntansi Politeknik Negeri Semarang (Polines), Rabu (07/02). Sebanyak 83 mahasiswa beserta pendamping diterima di Aula BPK Perwakilan Provinsi Bali untuk berkenalan dengan BPK.

Pemeriksa Madya I Gusti Ngurah Kawindra, hadir sebagai narasumber dalam kunjungan mahasiswa tersebut. Kawindra menjelaskan keberadaan BPK tidak lepas dari dibentuknya negara Indonesia. Kedudukan BPK sebagai satu-satunya lembaga pemeriksa keuangan negara ditegaskan dengan TAP MPR No. VI/MPR/2022. Selain itu Kawindra juga menegaskan bahwa seluruh auditor dan pegawai BPK harus memahami kode etik dan selalu memegang teguh nilai dasar BPK, yaitu IIP (Independensi, Integritas dan Profesionalisme).

Selain penjelasan oleh narasumber, Nikmatuniayah Dosen Etika Bisnis dari Polines berharap acara kunjungan ini dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai proses pemeriksaan keuangan negara. Acara dikemas dengan konsep talkshow dengan moderator staf dari Subbagian Humas dan TU Ni Putu Diah Larasati Dewi