Kepala BPK Bali Menghadiri Entry Meeting Review atas Konsep LK BPK TA 2023

Denpasar, 19 Januari 2024 – Dengan telah berakhirnya tahun anggaran 2023 dan proses penyusunan Laporan Keuangan (LK) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Tahun Anggaran (TA) 2023, Inspektorat Utama BPK mengadakan Entry Meeting Reviu atas Konsep Laporan Keuangan BPK Tahun Anggaran 2023 melalui aplikasi Zoom, Jumat (19/01/2024). 

Kegiatan Entry Meeting tersebut dihadiri oleh Inspektur Utama BPK, I Nyoman Wara; Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPK, Bahtiar Arif; serta seluruh Kepala Satuan Kerja dan para pejabat di lingkungan BPK RI, termasuk perwakilan BPK Provinsi Bali.

Sekjen BPK menyampaikan proses penyusunan LK harus didasarkan pada Pencatatan dengan Penggunaan Aplikasi SAKTI yang berbasis web. Bahtiar Arif menambahkan bahwa laporan keuangan yang disusun juga harus dilakukan verifikasi untuk memastikan bahwa data sudah sesuai yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan rekonsiliasi, baik secara internal dan eksternal.

Sekjen BPK mengingatkan bahwa rencana Rakornis LK Tahun 2023 akan diadakan pada awal Februari, dan diharapkan penyampaian LK Lembaga Unaudited akan disampaikan pada akhir Februari 2024.