2024, Puluhan Ruas Jalan di Denpasar Diperbaiki

Denpasar_BaliPost.com_Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang pada 2024 ini akan melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang ada di Kota Denpasar. Setidaknya telah ada 21 paket pekerjaan yang akan digarap.

Kabid Bina Marga, PUPR Denpasar, Ida Ayu Trisuci Arnawati, Minggu (7/1) mengatakan perbaikan jalan di tahun ini terus berlanjut. Terlebih, dalam beberapa kali rapat kerja dengan dewan, sejumlah usulan perbaikan jalan juga banyak yang datang dari masyarakat.

Trisuci mengatakan, tahun ini PUPR menganggarkan pagu dana sedikitnya Rp 100 miliar yang akan digunakan untuk membiayai perbaikan jalan dimaksud. Sumber dana ini berasal dari APBD Denpasar serta sebagian lagi dari Dana Alokasi Khusus.

Adapun ruas jalan yang akan mendapat penanganan tahun ini, di antaranya, Jalan Gunung Sampang, Jalan Kenyeri III, Jalan Pondok Indah, Jalan Sari Dana II, Jalan Sari Dana II, dan Jalan Sari Dana IV.

Selain itu juga ada Jalan Cargo Taman, Jalan Cargo Indah, Jalan Cargo Indah III, Jalan Kroya , Jalan Kembang Matahari, Jalan Randu, Jalan Sidakarya, Jalan Ratna, Jalan Tukad Badung, Jalan Marlboro, Jalan Sahadewa, Jalan Arjuna, Jalan Yudistira, Jalan Merpati dan Jalan Trengguli I.

Sedangkan di 2023 lalu telah diperbaiki sebanyak 11 titik sesuai dengan skala prioritas. Salah satunya pemeliharaan berkala Jalan Nangka Utara.

Sumber : BaliPost.com