Bupati Tamba Serahkan Bantuan KUBE dan Kelompok Lansia

NEGARA, NusaBali – Pemkab Jembrana dipimpin Bupati I Nengah Tamba, menyerahkan bantuan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dan bantuan untuk Kelompok Lansia, Selasa (12/12). Penerima bantuan KUBE ada 5 kelompok dan penerima bantuan kelompok lansia ada 7 kelompok. Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Tamba di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, didampingi oleh Ketua TP PKK Jembrana Gusti Ketut Candrawati.

Kadis Sosial Jembrana dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, menyampaikan program bantuan sosial KUBE dan program bantuan hibah uang bagi kelompok lansia ini, merupakan salah satu komponen yang menjadi bentuk perhatian Pemkab Jembrana yang sangat peduli terhadap kondisi masyarakat saat ini.

“Total anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 195 juta. Sekali lagi, ini merupakan upaya pemda memberikan penghidupan yang layak bagi masyarakat,” kata dr Oka Parwata.

Menurut dr Oka Parwata, tujuan pemberian bantuan KUBE dan bantuan hibah uang ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, menambah wawasan dan keterampilan anggota. “Hal ini juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membangun usaha demi kepentingan anggota. Sehingga mengurangi ketergantungan terhadap orang lain,” imbuhnya.

Bupati Tamba mengatakan, dirinya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Dinas Sosial dan jajarannya atas penyerahan bantuan tersebut. “Program ini dalam rangka mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan, guna menciptakan lapangan pekerjaan dan peluang berusaha bagi masyarakat,” ujarnya.

Bupati Tamba berpesan kepada kelompok penerima bantuan agar jangan memindahtangankan bantuan yang diterima. “Harus dipakai dengan baik untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan keluarga dan masing-masing kelompok, sehingga terjadi peningkatan ekonomi. Jangan sampai nanti setelah diterima malah dipergunakan dengan tidak semestinya,” tandas Bupati Tamba. @ ode

Sumber : NUSABALI