Bangkitkan Semangat Perjuangan Bangsa, BPK Bali Peringati Hari Pahlawan

Denpasar, 10 November 2023 – Pahlawan adalah orang yang lahir dan dikenal karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Perwakilan Provinsi Bali I Gusti Ngurah Satria Perwira saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2023.

Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Upacara bendera dilaksanakan secara khidmat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali dan diikuti oleh seluruh pegawai. Pegawai diingatkan menelqdani semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang menyatukan Indonesia dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta mewujudkan masa depan yang lebih baik.