SERAH TERIMA JABATAN KEPALA PERWAKILAN BPK RI PROVINSI BALI

sertijab pagi - ORTIDenpasar, Oktober 2010
 Sebagai bagian dari strategi pengembangan SDM BPK dalam menjaga integritas, independensi dan profesionalisme, pergantian pimpinan kembali terjadi di Perwakilan Provinsi Bali. Untuk itu, digelarlah serah terima jabatan Kepala Perwakilan dari I Gede Kastawa, SE., MM (sekarang menjabat sebagai Kepala Auditorat II.A) kepada Drs. Muzakkir (semula Kepala Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan) pada Jumat, 8 Oktober 2010 di Auditorium Kantor Perwakilan Provinsi Bali.
 Dalam acara tersebut, berkesempatan hadir Anggota VI BPK RI (DR. H. Rizal Djalil), Gubernur Bali (Made Mangku Pastika), para Bupati dan Walikota atau yang mewakili, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali. “Pergantian pimpinan BPK RI Perwakilan Provinsi Bali merupakan keberlangsungan proses konsolidasi dan kaderisasi organisasi dalam tubuh BPK RI, serta semakin memantapkan peran dan fungsi BPK RI secara menyeluruh sebagai bagian dari upaya pemantapan pelaksanaan pengawasan secara nasional, khususnya di Pemerintah Provinsi Bali,” ujar Gubernur Bali dalam pidatonya. Sementara itu, Anggota VI BPK RI menyampaikan harapan bahwa dengan dilakukannya serah terima jabatan, kerjasama antara BPK dan stakeholders-nya dapat berjalan lebih baik lagi, sehingga tata kelola pemerintahan yang baik dapat terwujud di Provinsi Bali, tercermin dari adanya peningkatan opini LKPD pada tahun-tahun mendatang.
 Siangnya, dalam pertemuan intern dengan seluruh pejabat struktural dan pegawai Perwakilan Provinsi Bali, Anggota VI menyampaikan penilaian yang positif kepada Perwakilan Provinsi Bali atas prestasinya yang selalu on time dalam menyampaikan laporan ke Kantor Pusat Jakarta. “Hal ini dimungkinkan terjadi berkat kepemimpinan Bapak Gede, kualitas SDM yang baik serta infrastruktur yang menunjang. Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Gede yang berkat bimbingannya dapat membuat Perwakilan Provinsi Bali mencapai prestasi baik. Saya harap teman-teman semua dapat bekerjasama dengan Bapak Muzakkir sebagai Kepala Perwakilan baru agar prestasi yang telah dicapai dapat terjaga bahkan terus ditingkatkan,” ujar Anggota VI.