UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-65 PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI

Denpasar, Agustus 2010
 Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Ke-65 Republik Indonesia, BPK RI upcra 17 agst 2010Perwakilan Provinsi Bali melaksanakan upacara bendera pada Selasa, 17 Agustus 2010 pukul 07.30 WITA di Halaman kantor perwakilan. Upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai perwakilan ini dipimpin oleh Kepala Perwakilan, I Gede Kastawa, SE., MM., selaku inspektur upacara.
 Sejalan dengan tema peringatan HUT RI tahun ini yaitu “Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita sukseskan reformasi gelombang kedua untuk terwujudnya kehidupan berbangsa yang makin sejahtera, makin demokratis dan makin berkeadilan,” BPK RI sebagai lembaga negara yang bertugas memeriksa pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara menempati posisi strategis di era reformasi. “Sesuai tuntutan reformasi, dalam pengelolaan keuangan negara juga telah dilakukan banyak perubahan dengan lahirnya 3 paket undang-undang di bidang keuangan negara yang membuat kedudukan BPK RI menjadi makin kuat sebagai satu-satunya pemeriksa keuangan negara,” tegas Ketua BPK RI, Hadi Poernomo, dalam pidato yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan.
Selanjutnya, Ketua BPK RI mengajak seluruh pegawai di lingkungan Badan Pemeriksa Keuangan RI untuk memaksimalkan seluruh daya guna dan dengan upaya sungguh-sungguh didukung dengan perencanaan dan pelaksanaan yang matang serta kerja sama yang baik mulai dari pucuk pimpinan hingga seluruh staf untuk mewujudkan kehidupan bernegara yang lebih baik.