Memaknai Hari Lahir Pancasila, Segenap Elemen Diingatkan Pentingnya Gotong Royong

Denpasar, 01 Juni 2023 – Gotong royong merupakan semangat yang melekat pada Bangsa Indonesia sejak zaman dahulu. Gotong royong mengajarkan kita untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, tanpa memandang perbedaan sosial, agama, atau budaya. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Satria Perwira saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023.

Dengan mengusung tema “Gotong Royong Untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 mengandung makna perwujudan peradaban maju dan berkelanjutan yang membutuhkan partisipasi aktif dari setiap individu. Melalui semangat gotong royong, dapat dibangun landasan yang kokoh dan menyeluruh untuk mewujudkan peradaban yang adil dan lestari. 

Upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara khidmat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali dan diikuti oleh seluruh pegawai. Sebagai generasi muda, mari jadikan gotong royong sebagai bagian dari identitas dan kepribadian. Seluruh masyarakat diharapkan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju. (aa)