Semangat Memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115, BPK Perwakilan Provinsi Bali Laksanakan Upacara Bendera

Denpasar, 22 Mei 2023 – Pada masa sekarang, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Satria Perwira saat membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dalam Peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023.

Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama yang melibatkan semua pihak, tidak hanya sebatas unsur pemerintah, namun melibatkan seluruh elemen bangsa untuk saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global. Krisis global yang telah dilewati Indonesia juga telah diakui dunia. Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi Covid-19.

 

Upacara bendera dilaksanakan secara khidmat di halaman kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali dan diikuti oleh seluruh pegawai. Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”. Dengan semangat yang sama, seluruh komponen bangsa diharapkan dapat terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan. (aa)