Satria Perwira Apresiasi Kekompakan Pemda se-Bali Serahkan LKPD (Unaudited) TA 2022

Denpasar, 10 Maret 2023 – Satria Perwira selaku Plt Kepala Perwakilan Provinsi Bali menyampaikan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) secara serentak dan lebih awal menunjukkan keseriusan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota beserta jajarannya dalam menghasilkan laporan keuangan berkualitas. Hal tersebut disampaikannya dalam acara Penyerahan LKPD (Unaudited) TA 2022 oleh Pemerintah Daerah se-Bali kepada BPK Perwakilan Provinsi Bali. 

Tak hanya itu, Satria Perwira juga menyampaikan bahwa selain kegiatan penyerahan Laporan Keuangan unaudited, sekaligus juga dilaksanakan kick off meeting pemeriksaan LKPD TA 2022. Kick off meeting ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait kegiatan pemeriksaan, yang selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan Entry Meeting oleh masing- masing tim pemeriksa.

Kegiatan Penyerahan LKPD Unaudited dilaksanakan di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali dan dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster, seluruh Kepala Daerah se-Bali, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, serta Sekretaris Daerah dan Inspektur Daerah se-Bali. Dalam berbagai kesempatan, BPK Perwakilan Provinsi Bali telah mendorong Pemerintah Daerah untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas opini WTP yang telah diperoleh. BPK RI akan tetap mendorong Pemerintah Provinsi Bali serta Kabupaten dan Kota untuk melakukan upaya perbaikan berkelanjutan secara sistemik dan konsisten.