BPK Perwakilan Bali Raih Penghargaan LHP Kinerja Terbaik serta Terima Sertifikat Penghargaan Predikat WBK

Jakarta, 20 Februari 2023 – Sebagai wujud apresiasi BPK atas komitmen, profesionalitas, dan upaya unit kerja/satuan kerja dalam peningkatan kualitas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK dan peraihan predikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Ketua BPK RI Isma Yatun memberikan penghargaan kepada pemenang LHP terbaik serta menyerahkan sertifikat penghargaan predikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Dalam sambutannya, Ketua BPK mengucapkan selamat terhadap capaian – capaian yang diraih sembari mengingatkan tentang zero tolerance terhadap pelaksanaan tiga nilai dasar BPK. Ketua BPK berharap pemberian penghargaan LHP terbaik dapat memotivasi seluruh tim pemeriksa untuk dapat merencanakan, melaksanakan, dan menghasilkan LHP yang berkualitas.

Tak hanya itu, Ketua BPK juga mengapresiasi seluruh unit kerja yang telah meraih predikat WBK dan WBBM tahun 2021 dan 2022. Prestasi ini merefleksikan komitmen untuk senantiasa mengedepankan integritas dalam setiap kondisi, karena telah menjadi karakter intrinsik dalam setiap diri para pelaksana BPK.

Pada acara ini, BPK Perwakilan Bali yang diwakili oleh Plh Kepala Perwakilan I Gusti Ngurah Satria Perwira menerima penghargaan LHP Kinerja terbaik. BPK Perwakilan Bali mendapatkan juara pertama untuk LHP Pemeriksaan Kinerja atas Efektivitas Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun Anggaran 2020 dan Semester I 2021 pada Pemerintah Kota Denpasar. Penilaian LHP terbaik ini tidak hanya dinilai oleh panitia penyelenggara tapi juga melibatkan beberapa perwakilan dan berbagai pihak seperti widyaiswara dan staf ahli.

Selain itu, Ketua BPK juga menyerahkan sertifikat penghargaan predikat WBK. BPK Perwakilan Bali mendapatkan WBK pada Tahun 2021 dan diharapkan dapat ditingkatkan dengan peningkatan predikat menuju WBBM. Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan secara hybrid di Auditorium Badiklat PKN Kalibata. Acara yang dibuka oleh Ketua BPK ini juga dihadiri oleh para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, serta para pejabat struktural dan fungsional yang hadir secara luring maupun daring.