Peringati HUT Ke-76 BPK RI, BPK Perwakilan Provinsi Bali Laksanakan Upacara Bendera

Denpasar, 17 Januari 2023 – Memasuki usia 76 tahun dan pasca pandemi, merupakan saat yang tepat bagi insan BPK, untuk berefleksi, baik dari capaian yang sudah diperoleh, maupun tantangan dihadapi BPK. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Provinsi Bali Nur Pramono sebagai Inspektur Upacara saat membacakan Pidato Ketua BPK pada acara Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Telah banyak capaian BPK hingga tahun 2022. Di tengah lajunya era teknologi informasi, BPK telah membangun Digital Enterprise Architecture (DNA) BPK untuk pemetaan proses bisnis, BPK General Office Automation (BPK GO) untuk integrasi dan kemudahan akses semua aplikasi di BPK, serta pengembangan Big Data Analytics (BIDICS) untuk mendukung pelaksanaan tugas melalui transformasi digital.

Tahun 2022 juga menjadi momentum peningkatan kapasitas melalui kerjasama internasional dengan menginisiasi pembentukan Supreme Audit Institution 20 (SAI20) sebagai new engagement group G-20 dan terpilihnya BPK sebagai Chair of United Nations Panel of External Auditors, sebagai salah satu panel pemeriksa eksternal United Nations, Specialized Agencies and International Atomic Energy Agency. Peringatan HUT ke-76 BPK mengambil tema “Makin Kuat, Makin Hebat”. Upacara peringatan HUT ke-76 BPK di Perwakilan Provinsi Bali dilaksanakan di Halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Komandan Upacara dipercayakan kepada Pemeriksa Madya di Subauditorat Bali I ,I Gede Agus Ambarana. Sejalan dengan tema HUT, diharapkan BPK semakin kuat dalam menjalankan tugasnya melakukan pemeriksaan dan semakin hebat dengan memberikan karya terbaik dan manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.