Peringati Hari Ibu ke-94, BPK Perwakilan Provinsi Bali Laksanakan Upacara Bendera

Denpasar, 22 Desember 2022 – Kemajuan perempuan dan partisipasi perempuan dalam pembangunan akan menentukan pula kemajuan Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Subbagian SDM Ida Ayu Putu Risnawati selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 di BPK Perwakilan Provinsi Bali. 

Menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Risnawati mengungkapkan peran aktif perempuan yang terlibat dalam perjuangan dan pergerakan adalah inspirasi bagi bangsa Indonesia. Momen peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan perjuangan kaum perempuan kepada generasi penerus bangsa untuk melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Hal yang menarik dari Upacara Peringatan Hari Ibu ini adalah petugas upacara yang didominasi oleh wanita. Hal ini mencerminkan prinsip ‘equal partnership’ yang mencerminkan bagaimana perempuan Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa