Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali Sosialisasikan P4GN di BPK Perwakilan Provinsi Bali

Denpasar, 1 November 2022 –  Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pegawai di lingkungan BPK dan mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang bersih dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan serta penguatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN), Biro Sumber Daya Manusia BPK RI bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi P4GN dan pemeriksaan narkotika dan obat-obatan (narkoba) melalui metode tes urine untuk pegawai di lingkungan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun BPK RI ke-76.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK. Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Plh Kepala Sekretariat Perwakilan Provinsi Bali, Ida Bagus Ketut Sidhastu dan dihadiri oleh Kepala Subbagian Kesehatan BPK RI, John Villinds Timbang serta mengundang Plt Kepala BNNP Bali, I Putu Agus Arjaya sebagai narasumber.

Dalam sambutan pembukaan, Plh Kepala Sekretariat Perwakilan mengharapkan seluruh pegawai menyimak dengan baik manfaat dari kegiatan ini dan berharap agar seluruh pegawai dapat terhindar dari hal negatif. Beliau juga menghimbau agar informasi yang diperoleh dalam sosialisasi ini agar diteruskan ke lingkungan sekitar agar menyadari bahayanya narkoba.

Sementara itu, dalam paparan oleh Plt Kepala BNNP Bali disampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024. Beliau menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sedang darurat narkoba sehingga kita semua perlu menumbuhkan awareness terhadap lingkungan sekitar sebagai upaya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.