Kepala Subauditorat Bali I Jadi Narasumber Dalam Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Penanganan Konflik Sosial Tahun 2022

Kuta, 15 September 2022 –  Memenuhi undangan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhumkam) Republik Indonesia, Kepala Subauditorat Bali I BPK Perwakilan Provinsi Bali , I Gusti Ngurah Satria Perwira, hadir sebagai narasumber dalam acara Forum Koordinasi dan Sinkronisasi  Penanganan Konflik Sosial Tahun 2022. Acara dilaksanakan di The Kuta Beach Heritage Hotel Bali, Kuta, Badung.

Acara tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Menko Polhumkam Marsda TNI Oka Prawira, Dirjen Polpum Kemendagri diwakili Kasubdit Penanganan Konflik Anug Kurniawan, Asops Panglima TNI diwakili Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Choirul Anam, Kabarharkam Polri diwakili Dirbintibmas Korbinmas Brigjen Pol Drs Agus Pranoto, dan Deputi Polhukhankam Bappenas RI diwakili Plt Direktur Politik dan Komunikasi Drs. Wariki Sutikno.

Dalam forum tersebut, Satria Perwira menyampaikan pemeriksaan penggunaan APBD Bidang Penanganan Konflik Sosial. Dalam paparannya, Beliau menyampaikan pemeriksaan dalam pelaksanaan program dan penganggaran penanganan konflik sosial dalam rangka mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara/daerah. Ditegaskan pula bahwa penganggaran Program Penanganan Konflik Sosial yang dianggarkan dalam APBD adalah untuk kepentingan publik maka harus akuntabel dan transparan. Serta penganggaran Program Penanganan Konflik Sosial telah diatur dalam ketentuan yang mengatur tentang Pengelolaan Keuangan Negara dan Daerah, sehingga pertanggungjawabannya wajib diperiksa oleh BPK, sebagai  lembaga yang bertugas memeriksa tanggung jawab pengelolaan keuangan negara