Peringati HUT RI Ke-77, BPK Perwakilan Provinsi Bali Laksanakan Upacara Bendera

Denpasar, 17 Agustus 2022 –  Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, segenap pelaksana BPK RI seluruh Indonesia menggelar kegiatan upacara bendera di kantor perwakilan masing-masing, tak terkecuali dengan kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Upacara dilaksanakan di halaman gedung BPK Perwakilan Provinsi Bali. Oleh karena upacara bendera dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, seluruh peserta upacara menerapkan protokol kesehatan selama upacara berlangsung.

Upacara dimulai pukul 07.30 WITA dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali. Pada kesempatan ini, Kepala Perwakilan Provinsi Bali, Joko Agus Setyono  bertindak sebagai Inspektur Upacara

Inspektur Upacara berkesempatan untuk membacakan Pidato Ketua BPK RI. Dalam pidatonya, disampaikan bahwa tema peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini adalah “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang mencerminkan harapan bagi bangsa Indonesia agar senantiasa bersemangat dalam bertransformasi dan bertumbuh di tengah tantangan Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari dua tahun. Disampaikan juga bahwa peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan ini agar dimaknai dengan kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan sebagai kontribusi BPK dalam mewujudkan good governance untuk mencapai tujuan negara.

Di bidang pertanggungjawaban keuangan negara, pemeriksaan BPK telah mendorong perbaikan kualitas laporan keuangan pemerintah dan badan lainnya dengan peningkatan opini Wajar Tanpa Pengecualian, sebesar 95% di kementerian negara/Lembaga, 100% di pemerintah provinsi, dan 92% di pemerintah kota/kabupaten. Hal ini sudah melampaui target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional tahun 2020-2024.

Diingatkan pula kepada seluruh pegawai BPK agar senantiasa melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan selalu memegang teguh integritas, independensi, serta profesionalisme dimanapun berada.