UPACARA BENDERA DALAM RANGKA HUT BPK RI KE 63

Denpasar, Januari 2010
Dalam rangka memeriahkan HUT BPK RI ke-63 Perwakilan Provinsi Bali melaksanakan berbagai kegiatan sosial maupun pertandingan olah raga yang melibatkan seluruh karyawan/karyawati Perwakilan Provinsi Bali.

Kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 11 Desember 2009 s.d. 12 Januari 2010. Puncak acara HUT ditandai dengan  pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 18 Januari 2010 di halaman Kantor Perwakilan Provinsi Bali yang diikuti oleh seluruh Pegawai Perwakilan Provinsi Bali yang dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang berkaitan dengan perayaan HUT BPK RI

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Perwakilan Provinsi Bali I Gede Kastawa, S.E., M.M dan sebagai komandan upacara I Gede Sudi Anyana. Dalam sambutan Ketua BPK, Drs. Hadi Poernomo, Ak. yang dibacakan oleh Kepala Perwakilan Provinsi Bali dikatakan bahwa BPK merupakan institusi yang tidak perlu diperdebatkan lagi menjadi pilar utama dalam upaya mewujudkan transparasi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

Sesuai dengan mandat konstitusi dan UU Nomor 15 Tahun 2006, tugas pokok dan fungsi BPK sudah jelas dan cukup kuat untuk memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara, yang dikelola oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, badan usaha dan lembaga yang telah ditetapkan dalam undang-undang.