GELAR KEGIATAN HUT BPK RI DI PERWAKILAN PROVINSI BALI

Denpasar, (12/09)

Pemanasan global (Global Warning) telah menjadi momok bagi kita semua karena suhu bumi semakin meningkat dari waktu ke waktu. Salah satu upaya untuk mengurangi  pemanasan global tersebut yakni dengan tetap menjaga dan melestarikan lingkungan.
Terkait dengan upaya tersebut sebagai bentuk partisipasinya BPK RI Perwakilan Provinsi Bali melakukan  penanaman/penghijauan sebanyak 63 pohon ketapang di sekitar pantai Padang Galak Sanur, Senin (21/12).
“Kami ingin mengambil peran aktif dalam mencegah pemanasan global dan menurut saya ini merupakan momen yang tepat bersamaan dengan peringatan HUT BPK RI  yang ke-63” Ujar Kastawa, Kepala Perwakilan (Kalan) Provinsi Bali didampingi Ketua Panitia HUT  Andri Yogama di sela-sela aksi kegiatan  penghijauan tersebut.
 “Sejak digulirkan wacana pemanasan global ini sudah menjadi perhatian semua pihak, bahkan sejumlah negara sudah mulai concern dengan upaya pencegahan pemanasan global yang kini mengancam bumi ini beserta isinya. Kenaikan temperatur  yang terjadi  bisa ditekan melalui  penanaman pohon  yang cukup banyak” lanjutnya.
Pantai Padang Galak dipilih sebagai tempat  penghijauan karena lokasinya gersang dan erosi yang akan mengancam keberadaan dan kelestarian lingkungan sekitarnya. Dengan Adanya penanamam pohon ini pihaknya berharap ancaman erosi dan abrasi  bisa dikurangi.
Selain gerakan penghijauan Perwakilan Provinsi Bali juga melakukan kegiatan sosial lainnya dengan melakukan  kunjungan ke Panti Asuhan Anak Yayasan Tunas Bangsa Rabu (23/12),  tidak hanya itu  karyawan/karyawati BPK RI Perwakilan Provinsi Bali juga melaksanakan donor darah bertempat di Aula Kantor Selasa (22/12).
Disamping kegiatan sosial  Perwakilan Provinsi Bali juga melaksanakan kegiatan olah Raga dan Seni dengan mempertandingkan beberapa cabang olah raga yang melibatkan seluruh karyawan-karyawati Perwakilan Provinsi Bali. Dan juga melaksanakan kegiatan kepegawaian yaitu dengan mengadakan  lomba  Penulisan  Artikel  yang  bertema  Ke-BPK-an  serta  perlombaan kebersihan  dan kerapian ruangan  kerja.