Kepala Perwakilan Provinsi Bali Hadiri Rapat Koordinasi Kehumasan BPK Tahun 2022

Jakarta, 28 Maret 2022 – Dalam rangka meningkatkan sinergi insan humas di BPK baik di pusat dan perwakilan, Biro Humas dan Kerjasama Internasional BPK RI kembali menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Kehumasan BPK RI Tahun 2022 dengan tema “Kerja Cerdas, Kreatif, Dan Efektif Humas Bpk Dalam Mendorong Peran Bpk Untuk Mewujudkan Accountability For All”

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Pusat BPK RI tersebut dihadiri secara daring oleh Ketua BPK RI, dan secara luring oleh Wakil Ketua BPK RI, Sekretaris Jenderal BPK RI, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,serta para Kepala Perwakilan se-Indonesia, salah satunya Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali Wahyu Priyono.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Beliau menyampaikan BPK berhasil memperoleh penilaian Informatif di Tahun 2021. Capaian ini merupakan titik masuk penyemangat untuk menjaga dan mengembangkan BPK menjadi lebih baik di masa mendatang. Beliau juga menyampaikan pentingnya lima komponen pembelajaran organisasi menurut Peter Senge yang harus dilaksanakan untuk menciptakan harmoni diantaranya 1) A Shared Vision; 2) System Thinking; 3) Team Learning; 4) Mental Models; dan 5) Personal Mastery. Sementara itu, Wakil Ketua BPK Agus Joko Sampurno berkesempatan menyampaikan keynote speech. Dalam pidatonya, Beliau menyampaikan pesatnya perkembangan media digital untuk sirkulasi informasi yang beredar di masyarakat. Kemudahan akses dan teknologi semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara real time dan dalam waktu yang sangat singkat. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kepercayaan publik diperlukan suatu strategi komunikasi untuk mendorong BPK yang informatif dan berdampak.