TURUT MERAMAIKAN PEMBUKAAN HUT KE-75 BPK RI, PEGAWAI BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI BIKE TO WORK

Denpasar, 26 Oktober 2021 – Dalam rangka memeriahkan pembukaan HUT Ke-75 BPK RI, Kepala Perwakilan beserta pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali lakukan bike to work dengan start dari rumah masing-masing dan finish di Kantor Perwakilan Provinsi Bali. Kegiatan bike to work ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas hidup pegawai karena ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh seperti pernapasan dan sirkulasi udara lebih baik dan meningkatkan suasana hati (mood) dalam bekerja.

Setelah finish di kantor Perwakilan, Kepala Perwakilan beserta para pegawai mengikuti prosesi pembukaan HUT ke-75 BPK RI yang diselenggarakan secara daring dari Bandung. Kegiatan dibuka dengan laporan Sekretaris Jenderal BPK RI selaku Ketua Panitia HUT ke-75 BPK RI. Beliau menyampaikan kegiatan peringatan HUT ke-75 BPK RI dimulai dari November s.d Desember 2021 dan dilanjutkan di Januari 2021 dengan kegiatan: 1) kesenian dan kreativitas; 2) olahraga dan keterampilan; dan 3) family gathering dan syukuran.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, sekaligus membuka acara. Beliau mengungkapkan pandemi Covid-19 memaksa kita untuk mengembangkan prosedur alternatif dalam pemeriksaan serta berhasil mempercepat pelaksanaan big data analysis. Beliau percaya bahwa BPK akan semakin menjadi lembaga yang terpercaya untuk mendukung akuntabilitas keuangan negara. Prosesi pembukaan HUT BPK RI ke-75 secara resmi dilaksanakan bersama-sama seluruh Pimpinan BPK RI dengan proses otentifikasi sidik jari.