Kunjungan Delegasi Polandia di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Bali

Kunjungan Delegasi Polandia

Denpasar, Nopember 2009

 Pada hari Kamis, tanggal 5 November 2009, Kantor Perwakilan Provinsi Bali BPK RI mendapat kunjungan dari Delegasi BPK Polandia. Rombongan delegasi tersebut yaitu Wakil Ketua BPK Polandia, Mr. Jacek Koscielniak, Penasehat Ekonomi, Mr. Zbyslaw Dobrowolski, dan Direktur Budget dan Finance, Mr. Waldemar Dlugolecki.   Kehadiran delegasi tersebut didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Luar Negeri BPK RI, Bernardus Dwita Pradana. Kedatangan BPK Polandia tersebut bertujuan antara lain untuk mengetahui secara langsung tugas dan peran kantor Perwakilan dalam melakukan pemeriksaan dan hubungannya dengan pemerintah daerah serta DPRD.

 Bertempat di Lantai II, Ruang Rapat Kantor Perwakilan Provinsi Bali, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Perwakilan Provinsi Bali, I Gede Kastawa,S.E., M.M. dan pejabat struktural lainnya. Pada awal kunjungan, Kepala Perwakilan memaparkan tentang profil Pulau Bali dan profil kantor Perwakilan Provinsi Bali BPK RI dari awal berdirinya perwakilan provinsi Bali sampai dengan saat ini serta memaparkan juga tentang lingkup pemeriksaan dan metodelogi pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI.

Tidak saja Kepala Perwakilan yang menyampaikan pemaparan tentang BPK RI, pihak delegasi BPK Polandia pun menyampaikan profil institusinya dan metode pemeriksaan di negaranya. Kunjungan kali ini juga diisi dengan saling tukar pengalaman.