Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda Di Lapangan Niti Mandala Renon Bali

sumpah pemudaDenpasar,  Oktober 2009

 Dengan tidak mengurangi semangat Sumpah Pemuda  seluruh Karyawan/karyawati BPK RI Perwakilan Provinsi  Bali melaksanakan  Upacara bendera dalam  rangka  memperingati    hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari Rabu , 28 oktober 2009 di halaman depan kantor Perwakilan Provinsi Bali. 

Bertindak sebagai inspekturu upacara  kepala Perwakilan Provinsi Bali  I Gede Kastawa, S.E. M.M. dengan Komandan Upacara I Putu Ginatra

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 81 tahun ini  mengangkat tema Pemuda Bersatu, Indonesia Bangkit dan Maju”. Tema ini mengandung  pesan yang jelas kepada pemuda pemudi Indonesia, terutama kepada pemimpin-pemimpin  kaum muda, untuk memperkokoh persatuan, menyatukan langkah berinergi, dalam menggelorakan semangat Merah Putih untuk kejayaan bangsa dan negara. Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh. Kita semua sepakat,  ditangan para pemudalah masa depan bangsa ditentukan. Karena itu bangsa yang besar harus memastikan bahwa generasi mudanya sanggup menjawab tantangan zaman nya.  Kata kepala Perwakilan dalam  membacakan sambutan dari  Menteri  Negara Pemuda dan Olah Raga. Pada akhir sambutannya Menteri  Negara Pemuda dan Olah Raga menyampaikan harapannya agar  peringatan Hari sumpah pemuda ke 81 tahun 2009 ini sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap peran pemuda dalam sejarah bangsa, dalam  proses mewujudkan bangsa Indonesia yang maju dan bermartabat dalam pergaulan antar bangsa.

Pelaksanaan  upacara bendera  berlangsung dengan hikmat tertib dan lancar

Upacara hari sumpah pemuda diakhiri dengan pembacaan doa.

Pelaksanaan upacara bendera berlangsung juga dilapangan Niti Mandala renon yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bali  dan mengundang instansi terkait  seperti juga BPK Perwakilan Provinsi Bali . Dalam Pelaksanaan upacara tersebut  BPK RI Perwakilan Provinsi Bali diwakili oleh Kasubbag Hukum dan Humas BPK RI Provinsi Bali Iida Bagus ketut Wisnu,S.H.

Sumpah Pemuda Renon