BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI LAKSANAKAN KEGIATAN PENERIMAAN CPNS TAHUN 2018

Denpasar, 14 November 2018 Pada Tahun Anggaran 2018, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah membuka formasi CPNS untuk beberapa jabatan, yaitu Asesor SDM, Pemeriksa Ahli Pertama, Pengelola Kepegawaian, Juru Informasi dan Komunikasi, Pengelola Sarana dan Prasaran Kantor, Pengelola Teknologi Informasi, dan Pranata Kearsipan. Kegiatan tersebut telah memasuki proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan dilakukan di beberapa daerah di wilayah Indonesia, salah satunya di Provinsi Bali. Oleh karena itu, BPK bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memfasilitasi proses penerimaan CPNS tersebut.

Seleksi diadakan di Kantor Regional X BKN Denpasar pada tanggal 14 November 2018 yang dibagi menjadi empat sesi karena banyaknya jumlah peminat CPNS. Adapun seleksi diikuti oleh 673 pelamar. Seleksi Kompetensi Dasar ini dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Berdasarkan hasil secara keseluruhan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS BPK RI pada lokasi ujian Provinsi Bali, diketahui bahwa dari 673 pelamar, hanya sebanyak 614 orang saja yang hadir mengikuti tes. Pengumuman secara resmi oleh BPK atas hasil Seleksi Kompetensi Dasar ini akan diumumkan di laman resmi Penerimaan CPNS BPK https://cpns.bpk.go.id . (aa)