BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI LAKUKAN PEMBERKASAN CPNS TAHUN 2017

Denpasar, 21 Desember 2017 – Sesuai dengan hasil penerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BPK, diperoleh sebanyak 300 CPNS yang berhasil lolos tes Seleksi Kemampuan Dasar dan Seleksi Kemampuan Bidang. Dari 300 CPNS yang diterima, sebanyak 11 CPNS mengikuti pemberkasan yang dilaksanakan oleh Biro SDM BPK RI pada hari Kamis, 21 Desember 2017 di ruang rapat lantai III Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Dalam kegiatan yang dikoordinasikan oleh Biro SDM BPK RI, disampaikan tahapan yang harus dilakukan oleh para CPNS sampai dengan ditetapkan menjadi PNS BPK. Para CPNS nantinya akan melaksanakan program magang yang merupakan proses pembelajaran langsung dengan melakukan aktivitas di unit kerja yang ditunjuk sebagai lokasi/tempat magang. Selain itu disampaikan pula mengenai mutasi pegawai yang harus dilaksanakan oleh setiap pegawai BPK. Adapun mutasi ini dilaksanakan untuk menjaga independensi pegawai, mengurangi kejenuhan kerja, dan meningkatkan kinerja pegawai.

Untuk diketahui, pada penerimaan CPNS Tahun 2017 ini, dari total 300 CPNS yang diterima akan ditempatkan di 25 Perwakilan BPK di berbagai Provinsi. Penempatan CPNS tahun ini lebih mengutamakan untuk memenuhi kebutuhan pegawai BPK di wilayah timur, seperti Papua, NTT, dan Papua Barat. Harapannya, dengan pelaksanaan penerimaan CPNS ini dapat meningkatkan kinerja BPK dalam mengawal pengelolaan keuangan Negara/daerah sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera. (aa)