TINGKATKAN KUALITAS SDM, BPK PERWAKILAN PROVINSI BALI GELAR TPA DAN ITP TOEFL

Berita - TPA dan TOEFLDenpasar, 30 Maret 2016 – Dalam rangka meningkatkan kemampuan akademik dan peningkatan penguasaan bahasa Inggris bagi pegawai, BPK Perwakilan Provinsi Bali mengadakan kegiatan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Institutional Testing Program Test of English as a Foreign Language (ITP TOEFL) pada 29 dan 30 Maret 2015.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dibagi kedalam dua sub tes, pertama adalah Tes Potensi Akademik yang dilaksanakan kemarin (Selasa, 29/3) di Aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali. Adapun ITP TOEFL dilaksanakan pada hari ini (Rabu, 30/3) di Laboratorium Bahasa Universitas Udayana.

Pelaksanaan TPA dan TOEFL diikuti oleh 23 pegawai BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Melalui kegiatan TPA dan ITP TOEFL ini, selain sebagai bagian dari pusat kajian data kompetensi pegawai, juga dapat memberikan kemudahan dan kesempatan kepada pelaksana BPK Perwakilan Provinsi Bali untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 dan S3 sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

Pelaksanaan TPA dan ITP TOEFL merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh BPK hampir di setiap tahun. Sebagai bagian dari kebijakan organisasi, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di kantor BPK Perwakilan Provinsi Bali saja, namun juga dilaksanakan oleh satuan kerja BPK lainnya di seluruh Indonesia.

Bertindak sebagai penyelenggara utama kegiatan adalah Biro SDM BPK RI. Adapun untuk di kantor-kantor BPK perwakilan, fasilitator kegiatan adalah Subbagian SDM, namun tetap atas supervisi langsung oleh Biro SDM BPK RI.