KEPALA PERWAKILAN HADIRI PERTEMUAN DENGAN KOMISI XI DPR RI

Kunjungan Kerja Komisi XIDenpasar, 23 Maret 2016 – Sebagai bagian dari reses masa persidangan III tahun 2015-2016, pada Rabu (23/3) rombongan Komisi XI DPR RI mengadakan kunjungan kerja di Provinsi Bali. Salah satu kegiatan dari kunjungan kerja ini adalah mengadakan pertemuan dengan instansi dan lembaga yang terkait dengan keuangan, perencanaan pembangunan dan perbankan, yang merupakan bidang kerja Komisi XI DPR RI, tidak terkecuali BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Pertemuan yang dilaksanakan tepat pukul 10.00 wita di Graha Wismasabha kantor Gubernur Bali ini, selain BPK Perwakilan Provinsi Bali, yang dalam hal ini diwakili langsung oleh Kepala Perwakilan, Dori Santosa, juga hadir Wakil Gubenur Provinsi Bali, I Ketut Sudikerta, Kepala BPKP Perwakilan Bali, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali, serta instansi terkait lainnya.

Dalam pertemuan yang dikemas dalam bentuk diskusi ini, Komisi XI bermaksud untuk mengetahui secara langsung mengenai perencanaan pembangunan di Provinsi Bali, serta indikator keberhasilan Reformasi Birokrasi di Provinsi Bali.

BPK Perwakilan Provinsi Bali sendiri mendapatkan sebanyak lima pertanyaan yang terkait dengan proses bisnis pemeriksaan yang dijalankan BPK, beserta dengan kendala-kendala yang dihadapi, dan temuan-temuan yang terkait dengan pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah Provinsi Bali.

Seluruh pertanyaan dijawab langsung oleh Kepala Perwakilan, Dori Santosa kepada anggota Komisi XI DPR RI dengan jelas, lancar dan berurutan dengan baik. Tepat pada pukul 12.00 wita pertemuan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.