KEPALA PERWAKILAN TERIMA KUNJUNGAN PENGURUS GAPENSI BALI

Berita - Kunjungan GAPENSIDenpasar, 22 Maret 2016 – Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Dori Santosa, pada Selasa (22/3) menerima kunjungan Badan Pimpinan Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPD GAPENSI) Provinsi Bali. Dalam kunjungan kali ini, delegasi GAPENSI Bali dipimpin langsung oleh I Wayan Adnyana, selaku Ketua Umum, didampingi oleh lima orang pengurus GAPENSI Bali.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang kerja Kepala Perwakilan, pengurus GAPENSI Bali menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Bali yang berkenan menerima kunjungan delegasi GAPENSI Bali. Kunjungan ini selain sebagai sarana untuk bersilaturahmi, sekaligus juga untuk mengenalkan organisasi GAPENSI sebagai organisasi yang membidangi pelaksanaan jasa konstruksi kepada BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Kepala Perwakilan Provinsi Bali yang dalam pertemuan ini didampingi oleh Kepala Subauditorat Bali I, Amri Lewa, Kepala Subauditorat Bali II, Paula Henry Simatupang dan Rahmat Wibowo selaku Pengendali Teknis BPK Perwakilan Provinsi Bali, juga berkenan untuk mengenalkan kepada pengurus GAPENSI Bali yang hadir mengenai bidang tugas pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Bali.

Sebagai lembaga pemeriksa eksternal pemerintah, tentu saja BPK memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melakukan pemeriksaan, baik itu pemeriksaan atas laporan keuangan, maupun pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu. Pemeriksaan-pemeriksaan yang dilaksanakan tersebut tentu saja juga terkait dengan program-program yang dijalankan oleh Pemerintah, tidak terkecuali program-program pembangunan fisik dan konstruksi.

Bagi GAPENSI Bali pertemuan ini menjadi sangat penting, karena dapat memberikan pencerahan mengenai tugas dan fungsi BPK Perwakilan Provinsi Bali. Karena bagaimanapun harus diakui bahwa sebagian besar anggota GAPENSI Bali sangat bergantung pada proyek-proyek pemerintah dalam melaksanakan tugasnya.

Setelah kurang lebih dua jam, pertemuan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.