KEPALA PERWAKILAN BPK BALI HADIRI ACARA PELANTIKAN BUPATI/WALIKOTA SE-PROVINSI BALI DAN SERTIJAB WALIKOTA DENPASAR

Berita - Pelantikan dan Sertijab Bupati-WalikotaDenpasar, 17 Februari 2016 – Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bali, Dori Santosa, pada Rabu (17/2) menghadiri kegiatan pelantikan Bupati dan Walikota di wilayah Provinsi Bali. Kepala Perwakilan hadir sebagai tamu undangan dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali ini.

Selain Kepala Perwakilan, acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Sekda Provinsi Bali, Cok Pemayun, Bupati se-Bali, Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama, Ditjen BAK, Dr. Drs. Rizari, MBA, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Setidaknya ada enam pasangan Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota terpilih yang dilantik oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika. Mereka adalah I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa selaku Bupati-Wakil Bupati Badung, Ni Putu Eka Wiryastuti-I Komang Gede Sanjaya (Bupati-Wakil Bupati Tabanan), I Putu Artha-I Made Kembang Hartawan (Bupati-Wakil Bupati Jembrana), I Made Gianyar-Sang Nyoman Sedana Arta (Bupati-Wakil Bupati Bangli), I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Wayan Arta Dipa (Bupati-Wakil Bupati Karangasem), dan IB Rai Dharmawijaya Mantra-IGN Jaya Negara (Wali Kota-Wakil Wali Kota Denpasar).

Usai mengikuti pelantikan tersebut, Kepala Perwakilan melanjutkan kegiatan dengan mengikuti acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Walikota dan Wakil Walikota Denpasar yang dihelat oleh Pemerintah Kota Denpasar. Sertijab dilakukan oleh Pj Walikota Denpasar sebelumnya A.A Gede Geriya, kepada Walikota Denpasar terpilih I.B. Rai Mantra, di Graha Sewaka Dharma, Denpasar.

Sertijab dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, pimpinan SKPD, Kades/ Lurah, Bendesa Adat dan Tokoh Puri serta tokoh masyarakat Kota Denpasar.

Kehadiran Kepala Perwakilan dalam dua kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari upaya BPK Perwakilan Provinsi Bali untuk terus menjaga dan meningkatkan hubungan baik dengan para pemangku kepentingan.